Secara Marathon Kapolsek Luragung Bantu Sosialisasikan PTSL dan Bina Masyarkat

Tribratanews.com – Suksesnya suatu Program tidak bisa dicapai dengan maksimal bila hanya dilaksanakan oleh satu pihak saja, keikut sertaan pihak lain yang memiliki kepentingan dan manfaat yang sama atas program tersebut sangat dibutuhkan.

Oleh karena itulah pada hari ini Senin, (12/02/2018) Kapolsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jabar AKP Agus Suroso bertempat di Balai Desa Cimahi, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan membantu Kementrian Agraria dan Tata Ruang atau BPN Kabupaten Kuningan untuk mensosialisasikan dan Penyuluhan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) atau Pensertifikatan tanah secara massal, setelah sebelumnya melakukan hal yang sama di Desa Cikeusal, dalam Kecamatan dan Kabupaten yang sama pula.

Selain membantu Petugas BPN mensosialisasikan Program PTSL agar mencapai target yang telah ditetapkan, pada kesempatan itu AKP Agus Suroso juga melakukan pembinaan kepada masyarakat tentang Kamtibmas, dengan cara mengajak untuk melaksanakan seluruh tahapan Pemilukada Serentak Tahun 2018 dengan aman dan damai, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh faktor cuaca, alam maupun manusia.

Kegiatan tersebut dilakukan agar kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan kepastian hukum atas tanah yang dimilikinya tidak disalahgunakan atau diselewengkan oleh Oknum yang tentu saja dapat merugikan masyarakat penerima manfaat, dengan demikian apabila semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan maka situasi dan kondisi kamtibmas akan aman dan kondusif, terlebih menjelang Pemilukada Serentak Tahun 2018 ini sesuai harapan Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso dan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi,

[Tribratanews.com / Polsek Luragung]

Related Posts