Sebuah Rumah di Minahasa Utara Terbakar, Kerugian Ditaksir Hingga Rp300 Juta

Tribratanews.com – Musibah kebakaran meluluhlantakkan rumah keluarga Katopo-Imbang, warga Desa Maumbi Jaga I, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, Kamis (10-08-2017) sekitar pukul 06.00 WITA.

Dituturkan anak pemilik rumah, Fandi Katopo (29 tahun), pagi itu ia terbangun ketika mendengar keributan di rumahnya. Saat di ruang tengah, Fandi melihat percikan api disertai kepulan asap tebal yang berasal dari plafon. Ayahnya, Ventje Katopo (60), berusaha memadamkan api namun tidak berhasil.

Fandi lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Airmadidi yang diteruskan dengan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Minut. Tak berselang lama, Kapolsek Airmadidi, AKP Edi Susanto, bersama anggota tiba di lokasi untuk mengamankan TKP dan membantu warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Upaya penanganan awal tersebut tak membuahkan hasil, si jago merah semakin membesar dan melalap seluruh bagian bangunan rumah. Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian, setelah beberapa unit mobil pemadam dari Pemkab Minut dan Pemkot Manado turun ke lokasi.

Kapolsek Airmadidi mengatakan, akibat kejadian tersebut Ventje Katopo mengalami luka bakar di wajah dan tangannya.

“Korban dirawat di RSUP Prof Dr R D Kandou Malalayang, Kota Manado. Kerugian material sekitar Rp300 juta. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” terang AKP Edi Susanto.

[Tribratanews.com/Rony-Humas Polda Sulut]

Related Posts