Seberangi Sungai Comal, Bhabinkamtibmas Desa Purana Berikan Bantuan Benih Padi kepada Petani di Dukuh Terpencil

Tribratanews.com – Desa Purana, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, adalah suatu desa yang terletak di sebelah timur Kecamatan Bantarbolang, karena Desa Purana dibagi beberapa dukuh diantaranya Dukuh Karangampel.

Dukuh Karangampel terletak di sebelah timur Desa Purana dan di batasi dengan sungai Comal, bila masyarakat akan pergi ke Balai Desa untuk mengurus surat-surat penting harus menyeberangi aliran sungai Comal.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan petugas pilar desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Desa Purana Aipda Teguh Yuwono, Babinsa Peltu Sutopo dan Kades Purana Sdri Mas’anah untuk menyambangi dukuh tersebut.

Dengan menumpang perahu gayung dengan waktu tempuh 5 menit sudah sampai ke tempat tujuan, Senin (02-10-2017).

Perahu dayung tersebut merupakan milik warga masyarakat setempat yang sangat membantu aktifitas warga Dukuh Karangampel untuk menyebrangkan karena belum ada jembatan permanen.

Selain sambang untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, Pilar desa juga memberikan bantuan benih padi kepada kelompok tani Dukuh Kedungampel.

Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto SH, melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Teguh Yuwono, mengimbau kepada masyarakat Dukuh Kedungampel apabila banjir dan sungai Comal meluap untuk tidak usah menyebrang dulu menunggu banjir surut, karena sangat berbahaya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts