Satu dari Dua Pelaku Pencurian Mobil Modus Memberikan Pertolongan Ditangkap Polsek Tanjung Priok

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Tanjung Priok Polres Metro Jakarta Utara, menangkap satu dari dua orang pelaku pencurian mobil yang menggunakan modus memberikan pertolongan dengan niat jahat.

Pelaku yang ditangkap polisi tersebut yakni, berinisial ASA (34). Ia ditangkap setelah terlibat dalam kasus membawa kabur mobil box merek Suzuki Nopol T8539C Tahun 2009, milik M. Yunus.

Peristiwa itu bermula, pada hari Selasa (05-09-2017), saat itu korban asal Purwakarta yang sedang berada di Jalan depan Pangkalan Bus Way Pintu Kanan Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara, sedang menanyakan alamat.

Kemudian pelaku yang saat ini sedang (DPO) memberikan informasi kepada korban untuk menanyakan alamat tersebut ke Pos Polisi Terminal Tanjung Priok. Dengan kendaraan kunci masih menempel di kendaraan, korban yang pergi ke pos terminal, langsung dibawa kabur oleh pelaku.

Selanjutnya mobil hasil curian tersebut pelaku serahkan kepada tersangka ASA untuk dijual.

Sementara itu, anggota Buser yang mendapatkan informasi tentang mobil tersebut akan dijual, selanjutnya dilakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti bukti berupa satu unit mobil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya yang melakukan tindak pidana pertolongan jahat yang bersangkutan dikenakan Pasal 480 KUHP, dan kini diamankan di rutan Mapolsek Tanjung Priok.

(tribratanews.com)

Related Posts