Satreskoba Polrestabes Surabaya Bekuk Kurir Inex

Tribratanews.com – Satreskoba Polrestabes Surabaya mengamankan MT (22) warga Putat Jaya, Surabaya, krena kedapatan menyimpan 40 butir pil ekstasi jenisn inex.

Waka Satreskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo menjelaskan, petugas mengamankan tersangka ditempat kosnya didaerah Jalan Pradah Indah Surabaya.

“Pada saat itu, baru saja mengambil 40 butir inex hasil ranjauan dari salah satu bandar inisial A di daerah Gedangan, Sidoarjo,” jelasnya, Senin (09/10/2017).

Kompol Anton menambahkan, peran dari tersangka MT adalah sebagai kurir atau perantara dalam transaksi jual beli inex. Baik itu transaksi barangnya, maupun pada saat transaksi pembayaran.

“Yang bersangkutan tidak menentukan siapa pembelinya, yang menentukan adalah bandarnya atas nama A ini, yang bersangkutan mengantar dan menerima uang,” lanjutnya.

Tersangka mengaku baru saja mengambil narkoba tersebut secara ranjau, kemudian dibawa pulang ke tempat kosnya. Tersangka sendiri akan mengirimkan narkoba tersebut kepada pemesan yang akan disampaikan oleh bandar A.

“Yang bersangkutan tidak tahu alamat, serta tidak pernah bertemu hanya komunikasi lewat telp dan sistem barang diterima lewat sistem ranjau,” tandasnya.

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka adalah 40 butir pil inex, satu unit handphone, satu unit timbangan, dan satu klip kosong. Polisi juga mengamankan sebuah bong, lantaran tersangka juga terbukti sebagai pengguna aktif narkoba jenis sabu. (mbah)

 

[Tribratanews.com/ Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts