Satlantas Polres Banyuwangi Berkomitmen Tekan Angka Laka Lantas

Tribratanews.com – Satlantas Polres Banyuwangi terus berupaya untuk menurunkan jumlah angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan di Banyuwangi.

Kendati korban dan pelaku kecelakaan masih didominasi oleh mereka yang berprofesi sebagai karyawan, tapi di urutan kedua dan ketiga terbanyak adalah dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian SIK mengatakan, pihaknya terus mengkampanyekan keselamatan dan etika berlalu lintas di jalan. Terlebih saat ini kepolisian tengah memperingati HUT Lalu Lintas ke 62. Diperingati dengan apel besar dihalaman Mapolres Banyuwangi sekaligus Sertijab Kasatreskoba dan Kop Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian bagi tiga orang anggota polri.

“Kami terus melakukan upaya secara maksimal dalam upaya menekan angka kecelakaan dan fatalitas, bila perlu menghilangkannya,” ujar Kasatlantas, Senin (02/10/2017).

Seruan keselamatan berlalu lintas dalam rangkaian HUT Lalu Lintas kali ini beberapa diantaranya berupa olahraga “ngetril” bersama masyarakat dan kepolisian, lomba foto selfie bersama anggota polantas, mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas melalui kearifan lokal dan kesenian.

Mengingat angka kecelakaan yang melibatkan pelajar masih tinggi, maka digelarnya kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan disiplin berlalu lintas sejak dini.

AKP Ris Andrian berharap dengan rangkaian kegiatan tersebut, Banyuwnagi menjadi kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi, dilintasi maupun sebagai tempat tujuan wisata.

Selain kegiatan yang bentuknya kampanye dan sosialisasi, di HUT Lantas kali ini juga banyak kegiatan yang sifatnya kemanusiaan.

Seperti bakti sosial di beberapa panti asuhan, donor darah dan menyiapkan kendaraan untuk perpustakaan keliling yang diberi nama “Kepaling” Kendaraan Perpustakaan Keliling memberikan layanan pinjam buku gratis kepada masyarakat di tempat-tempat yang padat aktifitas seperti taman kota dan pusat perbelanjaan.

“Kami berupaya di HUT Lalu Lintas kepercayaan masyarakat kepada kepolisian semakin bertumbuh, dan kesadaran tertib berlalu lintas dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (win/mbah)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Banyuwangi – Polda Jatim]

Related Posts