Satgas Pangan Polresta Bogor Kota Gerebek Gudang yang Diduga Lokasi Penimbunan Bawang Putih

Tribratanews.com – Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Condro Sasongko didampingi Kasat Intelkam dan Disperidagkop Kota Bogor melakukan sidak ke gudang bawang putih yang berada di kawasan Tanah Sareal Bogor, Jawa Barat, Kamis (18-05-2017).

Kompol Condro Sasongko menuturkan, bangunan gudang yang terbangun tepat disamping Puskesmas Tanah Sareal ini ternyata merupakan gudang penyortiran bawang putih dan bahan pokok lainnya dan juga memiliki banyak karyawan.

Tim Satgas Pangan Polresta Bogor yang dipimpin langsung Kasat Reskrim langsung menggeledah semua tempat yang berada di gudang tersebut. Ratusan karung yang berisi bawang putih dan bahan pokok lainnya tidak luput dari pemeriksaan tim Satgas Pangan termasuk oleh Disperindagkop Kota Bogor.

Kompol Condro menjelaskan kedatangan pihaknya ke gudang tersebut dalam upaya preventif sekaligus preemtif jelang bulan Ramadhan sesuai perintah dari Kapolri.

“Jadi sebagai satgas pangan Polresta Bogor Kota ini kita menindak lanjuti adanya dugaan penampungan dan penimbunan terhadap bahan-bahan pokok menjelang puasa tahun ini, disamping itu kami juga akan menyelidiki bawang putih yang ada di gudang tersebut akan ditimbun atau didistribusikan,” ujarnya.

“Kita masih terus melengkapi dokumen-dokumen yang kita temukan dari gudang. Sementara kita hanya mengamankan satu kontainer bawang putih yang akan kita selidiki. Bawang tersebut berasal dari Cina dan Newzeland. Tak hanya menduga bawang itu akan ditimbun, disinyalir gudang penyimpanan tersebut tak memiliki izin,” ungkap Kompol Condro Sasongko.

[Humas Polresta Bogor Kota]

Komentar

Related Posts