Satgas Gabungan Polsek Bekuk Pelaku Pencurian di Cluwak Pati

Tribratanews.com – Satgas gabungan eks Kawedanan Tayu (Tayu, Cluwak, Dukuhseti, Gunungwungkal, Margoyoso) berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian di Cluwak, Pati, Jawa Tengah, Rabu (11-10-2017)

Petugas membekuk MRS (19) tersangka tindak pidana pencurian. MRS tercatat berdomisili di Desa Sumur Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK melalui Kapolsek Cluwak AKP Eko Prantiyo mengatakan, petugas mengamankan tersangka setelah mendapat informasi dari warga, kemudian menginterogasi dan tersangka mengakui perbuatannya.

“Petugas mendapat telfon dari Abdul Haq (54) warga Desa Gerit, kemudian mendatangi TKP tempat terjadinya pencurian. Setelah diinterogerasi, tersangka mengakui telah mengambil barang milik korban,” ungkap AKP Eko Prantiyo

Tambahnya, modus operandi tersangka mengambil barang milik korban sewaktu toko ditinggal ke rumah belakang, saat toko sepi digunakan kesempatan oleh tersangka untuk melakukan aksinya.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti yaitu 1 buah dompet yang berisi uang Rp1 juta, 2 unit handphone dan 1 unit sepeda motor yang digunakan tersangka untuk sarana melakukan aksi pencurian.

“Kini tersangka MRS telah mendekam di rumah tahanan Polsek Cluwak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dikenakan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkas AKP Eko Prantiyo

[Tribratanews.com/Humas Polres Pati]

Related Posts