Sat Sabhara Polres Situbondo Amankan Truk Diduga Angkut Kerang Dilindungi

Tribratanews.com – Regu patroli Satsabhara Polres Situbondo, Jawa Timur, mengamankan 1 unit truk yang diduga mengangkut kerang yang masuk hewan dilindungi di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Rabu (25-10-2017).

Informasi ini berawal dari laporan masyarakat tentang adanya sebuah truk yang akan mengangkut muatan kerang yang dilindungi jenis Loklak Belitung yang termasuk jenis kerang yang dilindungi sesuai UU Nomor 5 tahun 1990 tentang Komservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap 1 unit truk bernomor polis P 9356 Q, petugas patroli menemukan 70 sak muatan berisi kerang Loklak Belitung diperkirakan mencapai 3,5 ton.

Untuk proses selanjutnya Satsabhara menyerahkan kasus ini ke piket Satreskrim untuk ditindak lanjuti terkait dugaan menjual / memperdagangkan hewan yang dilindungi.

Sementara itu, Kasubag Humas Iptu Nanang menjelaskan bahwa benar ada 1 unit truk yang diamankan di Mapolres Situbondo namun terkait kasus hewan dilindungi masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik Satreskrim.

[Tribratanews.com/Humas Polres Situbondo]

Related Posts