Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota Dilatih Bongkar Pasang Senjata

Tribratanews.com – Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Pekalongan Kota mendapat pelatihan cara bongkar pasang senjata V2 Sabhara, Rabu (11-10-2017). Kegiatan yang dilaksanakan di Mess Dalmas Polres Pekalongan Kota ini dilatihkan langsung oleh Kasat Sabhara AKP Farid Amirullah.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melaui Kasat Sabhara AKP Farid Amirullah menerangkan, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personil agar mereka piawai dan mahir dalam penggunaan senjata api, khususnya bongkar pasang senjata.

Diharapkan melaui pelatihan ini, personil tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata. Terlebih saat menggunakan senjata khas V2 Sabhara.

“Kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personel Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” jelas AKP Farid.

Lanjutnya, latihan bongkar pasang senjata ini sekaligus bermanfaat untuk membersihkan senjata, sehingga dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.

“Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personel Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Tujuannya agar personel cekatan dan terampil saat menemui kendala,” pungkasnya.

“Keterampilan bongkar pasang senjata tersebut sebenarnya telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan, namun diasah lagi supaya personil lebih mahir, cekatan dan terampil lagi,” jelasnya.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts