Sat Sabhara Polres Banjar Lakukan Patroli Dan Sambang Pemukiman

Tribratanews.com – Patroli Sabhara Polres Banjar, Polda Jaba untuk menjaga Kamtibmas di Wilayah Kota Banjar melaksanakan pengontrolan sambang Kamtibmas ke Wilayah Pemukiman Warga dengan sasaran Warga yang melaksanakan Ronda malam di Wilayah Lingkungan Parunglesang Kelurahan Banjar Kota Banjar, Rabu ( 16-08-2017 ).

Sistem keamanan lingkungan sering terdengar dan disingkat dengan Kata Sis Kamling dilakukan dengan kegiatan ronda malam yang telah menjadi kebiasaan di beberapa Daerah termasuk Kota Banjar. Banyak manfa’at dari Ronda malam, selain menjaga keamanan dari aksi kriminal juga sebagai ajang silahturahmi dengan Warga dan sangat berguna apabila Masyarakat yang membutuhkan pertolongan, misal ada Warga yang sakit dan perlu diantar ke Puskesmas, memberikan rasa nyaman Warga dimalam hari karena ada Petugas Ronda yang setiap Jam berkeliling.

Tak ketinggalan sebagian wilayah daerah di Banjar atas saran beberapa pihak terutama jajaran Polsek dan Polres Banjar terus mengimbau untuk membangun pos ronda di tempat yang strategis untuk membantu Pihak Kepolisian menciptakan rasa aman Kepada Masyarakat.

Dalam sambangnya Petugas menyampaikan agar tetap waspada dengan maraknya aksi kejahatan diberbagai Daerah dengan ronda malam minimal mengurangi niat jahat kejahatan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang istirahat.

 

 

[Tribratanews.com – Humas Polres Banjar]

Related Posts