Sat Sabhara Polres Banjar Bantu Warga Jateng yang Kehabisan Ongkos saat Akan Pulang ke Serang Banten

Tribratanews.com – Anggota Sabhara Polres Banjar, Jawa Barat, Ipda Cece membantu orang terlantar yang merupakan warga Serang bernama Anton Tri Anggoro (20) hingga membawanya ke Dinas Sosial Kota Banjar, Kamis (24-08-2017).

Anton Tri Anggoro yang datang ke penjagaan Polres Banjar menyampaikan bahwa telah kehabisan ongkos untuk pulang ke rumahnya di Serang. Setelah ditanya oleh petugas, yang bersangkutan dari Jawa Tengah dan akan pulang ke Serang Banten.

“Warga Serang tersebut awalnya kehabisan ongkos, datang tadi pagi diantar oleh Unit Patroli Sabhara Polres Banjar yang menemukan di jalanan sedang berjalan kaki membawa tas gendong,” ujar Ipda Cece.

Sementara itu, salah satu anggota Sabhara Polres Banjar menyampaikan bahwa yang bersangkutan diantar ke Dinas Sosial serta langsung memfasilitasinya hingga akan dipulangkan ke tujuan yang dimaksud. “Karena orang terlantar di Kota Banjar menjadi tanggung jawab Dinas Sosial,” ujar petugas.

 

Sebelum dibawa ke Dinas Sosial Kota Banjar, Anton mendapatkan bantuan makanan dan kebutuhan lain yang diperlukan dari anggota Polres yang sedang berjaga di penjagaan Mapolres Banjar

Menurutnya, adapun prosedur untuk menangani dan memulangkan orang terlantar ke daerah asal yakni Dinsos memfasilitasi untuk pengambilan surat keterangan dari Kepolisian, setelah itu akan ada surat identifikasi bahwa orang tersebut betul-betul terlantar. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts