Sat Resnarkoba Polres Pekalongan Kota dan Dinas Terkait Periksa Jajanan Sekolah

Tribratanews.com – Guna mencegah jajanan anak sekolah mengandung bahan berbahaya, Sat Resnarkoba Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah, bersama Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Disperindag, Dinas Kelautan, dan Satpol PP Kota Pekalongan, mendatangi kantin sekolahan yang ada di Kota Pekalongan, Rabu (04-10-2017).

Kedatangan tim dimaksudkan untuk melakukan sidak jajanan anak sekolah yang dicurigai mengandung formalin dan borak serta rodamin yaitu zat pewarna tekstil.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, melalui Kasat Resnarkoba AKP Rohmat Ashari mengatakan, pihaknya bersama dengan instansi terkait melakukan pengecekan makanan jajanan anak-anak sekolah di kantin secara terpadu bahwa jajanan tersebut mengandung formalin dan borak atau tidak.

“Jajanan yang diuji adalah jajanan yang dijual di kantin sekolah seperti sosis goreng, nugget, otak-otak, bakso, serta sempolan dari kantin tiga sekolah yaitu SMP N 04, SMP N 08, dan SD N 01 Bendan Kota Pekalongan,” ujarnya.

Menurutnya, bagi pedagang yang menjual jajanan dengan bahan berbahaya akan dikenai sanksi. Kalau pada sidak pertama makanan yang dijual terbukti mengandung bahan berbahaya, maka si penjual akan ditegur.

“Dari seluruh sampel jajanan yang telah diuji, tak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk dikonsumsi,” tambahnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts