Sat Reskrim Polres Sukabumi Tangkap Sindikat Pemalsu Ijazah

Tribratanews.com- Sat Reskrim Polres Sukabumi Jawa Barat menangkap pelaku pemakai dan pembuatan Ijazah palsu di Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Dhoni Erwanto SIK mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan masyarakat dan kemudian anggota melakukan penyelidikan.

Hasilnya polisi mengamankan tiga orang pelaku yakni, TS (53) yang bertugas membuat / mencetak ijazah palsau menggunakan Ijazah palsu.

Kemudian YP (30) yang menggunakan Ijazah palsu Pasal 263 dan atau Pasal 266 KUHPidana. Serta BE (48) yang turut serta membantu dan mendapatkan keuntungan dari pemalsuan, Pasal 263 Jo 55 KUHP dan atau Pasal 266 JO 55 KUHPidana.

“Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan aksi penipuan,” tutur AKP Dhoni kepada Tribratanews.com Jumat (18-08-2017).

AKP Dhoni menjelaskan, pelaku membuat atau mencetak ijazah dengan cara mengdit terlbih dahulu di computer lalu dicetak menggunakan printer sendiri, serta di sahkan menggunakan cap Universitas yang dibuat.

[Tribratanews.com]

Related Posts