Sat Reskrim Polres Sukabumi Tangkap Pelaku Curanmor

Tribratanews.com- Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Polda Jawa Barat menangkap HN (26) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Dhoni Erwanto SIK menjelaskan, penangkapan terhadap HN bermula dari aksi pencurian sepeda motor di Rt 02/02 Ds. Batununggal Kec. Cibadak Kab. Sukabumi.

Ketika itu pelaku diduga mencuri dengan cara merusak kunci gembok gerbang halaman rumah, lalu pelaku masuk ke dalam pekarangan rumah dan menuju ke kendaraan yang diparkiran di halaman rumah.

“Saat pelaku masuk ke rumah, pelaku menjebol kunci kontak dengan kunci T,” tutur AKP Dhoni Erwanto SIK, Jumat (06-10-2017).

AKP Dhoni Erwanto SIK menjelaskan, korban yang kehilangan sepeda motor kemudian langsung melapor ke polisi dan anggota Reskrim Polres Sukabumi yang dipimpin langsung oleh AKP Dhoni Erwanto langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, Sepeda Motor Suzuki Skywave, STNK, dua buah kunci leter T dan satu buah kunci tempel.

“Dari hasil pengembangan pelaku di dapatkan pula dua unit sepeda motor,” katanya.

Hingga saat ini Polisi masih melakukan pengembangan atas kasus pencurian tersebut, untuk mengungkap jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Sukabumi]

Related Posts