Sat Reskoba Polres Madina Tangkap Pelaku Penyalguna Narkoba Jenis Sabu

 

Tribratanews.com – Fitriyadi Syaputra (40) tidak berkutik saat dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal Polres Mandailing Natal (Madina) pada Selasa dini hari (29-08-2017). Ia ditangkap di Kota Padangsidimpuan.

Tersangka Fitriyadi alias Adi ditangkap petugas sekitar pukul 02.00 Wib tepatnya di Desa Batunadua Kota Padangsidimpuan dan pada saat ditangkap Adi memiliki 1 paket sabu.

Penangkapan terhadap Adi ini berdasarkan pengembangan kasus narkoba atas tersangka Jimmy Simanjuntak yang baru-baru ini ditangkap di lokasi perjudian di Kecamatan Sinunukan.

Kapolres Madina AKBP Martri Sonny SIK yang dihubungi melalui Kepala Satreskrim AKP Hendro Sutarno menerangkan, setelah pihaknya melakukan penangkapan terhadap Jimmy Simanjuntak, tim opsnal Reskrim Polres Madina melakukan pengembangan ke arah bandar sabu.

Dari hasil pengembangan kasus, kata Hendro, pihaknya menemukan informasi bahwa Fitriyadi sedang berada di wilayah kota Padangsidimpuan. Lalu, petugas menindaklanjuti informasi tersebut dan bergerak mengejar Adi.

“Saat itu, tim kita menemukan mobil putih bernomor polisi BA 1413 BP yang kita ketahui dikemudikan tersangka di loket travel jurusan Panyabungan-Medan, dan petugas kita mendapat informasi dari pemilik loket travel bahwa tersangka meminjam sepeda motor honda vario milik penjaga loket untuk berangkat ke Sinunukan. Dan, tersangka saat itu menitipkan mobil dan STNK sebagai jaminan,” ungkap Hendro.

Kemudian,  personil Reskrim Polres Madina melakukan penyelidikan dan pencarian keberadaan tersangka di wilayah Sinunukan, lalu personil mendapat informasi bahwa tersangka sudah menuju Padangsidimpuan dan akan berangkat ke Kota Medan.

Mendapat informasi demikian, petugas langsung melakukan pengejaran, dan berhasil menangkap tersangka di sekitar Desa Batunadua Padangsidimpuan dan membawa tersangka ke Mako Polres Madina.

“Saat ini tersangka sudah diamankan beserta barang bukti berupa 1 paket sabu di Mapolres Madina,” Jelasnya.

(Tribratanews.com /humas Polda sumut)

Related Posts