Sat Narkoba Polres Purworejo Gelar Tes Urine di Pengadilan Negeri

Tribrataneews.com – Satuan Narkoba Polres Purworejo Polda Jateng bersama Ur Kesehatan Polres Purworejo menggelar tes urine dadakan di Pengadilan Negeri (PN) Purworejo, Selasa (10-10-2017).

Sebanyak 44 pegawai Pengadilan Negeri Purworejo satu persatu melakukan tes urine langsung diawasi oleh Wakapolres Purworejo Kompol Sumaryono, pemeriksaan yang dilakukan sejak pagi hari, sebanyak 44 pegawai terlebih dahulu mendaftar kemudian memeberikan urine nya.

Menurut Kasat Narkoba Polres Purworejo tes ini dilakukan dengan sasaran khusus Pengadilan Negeri (PN) Purworejo dengan tujuan untuk mencegah pengunaan narkotika psikotropika dan zat aditif lainnya (napza) di kalangan Karyawan PN Purworejo.

“Dengan dilakukan tes urine dadakan ini, harapan kami adalah PN Purworejo tidak akan berani macam-macam dengan narkoba, karena sangsinya akan sangat berat,” ujar Kasat Narkoba Polres Purworejo dalam keterangan pers tadi.

Ada 6 komponen zat yang akan diperiksa kata Paur Kesehatan Polres Purworejo Bripka Priswanto, “dimana salah satu zat biasa ditemukan dalam obat-obat yang umum dijual di pasaran,” katanya.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan di PN Purworejo tidak ditemukan karyawan yang mengkonsumsi narkoba,” pungkas Kasat Narkoba Polres Purworejo.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purworejo]

Related Posts