Sat Lantas Polres Simalungun Lakukan Penandatanganan MoU Dengan Sekolah Madrasah Simalungun

Tribratanews.com – Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Madrasah se Kabupaten Simalungun terkait Integrasi Pengetahuan Lalu Lintas ke Mata Pelajaran PPKN.

Penandatanganan Nota Kesepahaman MoU dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, SH, SIK dengan Kakanmenag Kabupaten Simalungun Drs. H. Zulfan Arif bertempat di MTsN Siantar Kab Simalungun pada hari Kamis (10-08-2017) pukul 09.30 wib.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas menerangkan dan memaparkan latar belakang kegiatan Nota Kesepahaman ini yakni untuk mendukung pembangunan Nasional dengan Rencana Aksi Keselamatan Berlalulintas, dimana Polisi dan Kementerian Pendidikan berada di Pilar ke 4 yaitu Pengemudi yang berkeselamatan. Kasat lantas juga memaparkan tentang pentingya pendidikan Lalu lintas pada siswa sekolah sehingga terbentuk perilaku berlalulintas dengan baik.

Kakanmenag Kabupaten Simalungun menyambut baik kegiatan ini, “ini merupakan jawaban untuk peran Sekolah memberikan pengetahuan Lalu lintas pada Siswa di Madrasah dan juga berharap Madrasah yang berlokasi di pinggir jalan besar nanti bisa lebih berperan untuk keselamatan siswanya,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Simalungun, secara simbolik menyerahkan Buku Pengetahuan Lalulintas Kepada Kakanmenag Kabupaten Simalungun, didampingi Kepala MAN Bandar Utuh Samiyono, M.Pd dan Kepala MTsN Siantar Dra. Hj. Dewi Maharani Damanik, MM. Namun sebelumnya dilaksanakan penandatanganan MoU Integrasi Pengetahuan Lalulintas masuk ke Pelajaran PPKN di Wilayah Kabupaten Simalungun.

 

[Tribratanews.com – Humas Polres Simalungun]

Related Posts