Sat Lantas Polres PPU Lakukan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas kepada Tukang Ojek

Tribratanews.com – Dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas serta memberikan wawasan tertib berlalu-lintas, Sat Lantas Polres Penajam Paser Utara (PPU), Polda Kalimantan Timur, melaksanakan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu-lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada para tukang ojek di Kelurahan Petung, Senin (14-08-2017).

Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar secara sederhana ini, Kasat Lantas Iptu Hari Purnomo, mengatakan bahwa sosialisasi ini diberikan kepada para tukang ojek tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang tata-tertib berlalu-lintas dan keselamatan di jalan.

Kasat lantas menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi ini pihaknya mengajak para tukang ojek akan pentingnya berdisiplin berlalu-lintas, di samping masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas di jalan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para tukang ojek mengerti dan memahami betapa pentingnya akan arti keselamatan dalam berlalu-lintas di jalan raya.

Kasat Lantas juga mengatakan, salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah keselamatan bagi pengguna jalan, jadi diharapkan peran seluruh masyarakat untuk selalu tertib di jalan raya, jangan melanggar, karena kecelakaan biasanya diawali dari pelanggaran. (SH)

[Tribratanews.com/Humas Polres PPU]

Related Posts