Sat Lantas Polres Mataram Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu-lintas Secara Dini kepada Pelajar SD

 

Tribrtanews.com – Salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas dikarenakan masih minimnya pengetahuan masyarakat dalam berlalu lintas seperti pengetahuan tentang rambu – rambu lalu lintas dan cara berkendara yang baik dan aman. Oleh karena itu Sat Lantas Polres Mataram melaksanakan kegiatan – kegiatan edukasi yang dilaksanakan oleh Unit Dikyasa yang dipimpin oleh IPDA Putri Risma Permatasari. Seperti kegiatan yang dilaksanakan hari ini Jum’at (21-07-2017) di SDN 10 Cakranegara.

Sat Lantas Polres Mataram memberikan pengenalan tentang Rambu – Rambu Lalu Lintas dan perlengkapan berkendara  kepada anak – anak SDN 10 Cakranegara. Anak – anak sangatlah memerlukan pengetahuan tentang rambu – rambu dan perlengkapan berkendara yang baik dan benar. Hal tersebut bertujuan agar anak – anak bisa mengetahui rambu – rambu lalu lintas dan mendapatkan pemahaman tentang lalu lintas sejak dini dan tidak takut kepada sosok polisi.

Keiatan seperti ini juga termasuk dalam kegiatan “Police Goes To School”  yang selalu rutin dilaksanakan oleh Jajaran Polres Mataram agar anak – anak tidak takut kepada polisi, yang diharapkan anak – anak menjadi sahabat polisi. Karena banyak orang dewasa yang menanamkan hal salah seperti menakut – nakuti anak dengan kata polisi, sehingga di pemikiran anak menjadikan polisi sebagai sosok yang menakutkan. Untuk merubah cara berfikir yang seperti itu, pihak kepolisian Resort Mataram secara rutin bekeliling mendatangi PAUD, TK, SD, SMP, SMA maupun kalangan dewasa untuk memberikan pengetahuan dan sosialisasi tentang rambu – rambu lalu lintas, cara berkendara yang baik dan benar dan masih banyak kegiatan lainnya.

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts