Sat Lantas Polres Bone Gabungan UPTD dan Dishub Gelar Operasi Penertiban PKB, Izin Trayek dan KIR

Tribratanews.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bone bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bone gelar operasi penertiban pajak kendaraan bermotor (PKB), ijin trayek dan KIR.

Operasi tersebut dipimpin oleh Kanit Tujawali Sat Lantas Polres Bone Ipda Dodie Ramaputra SH, MH, dilaksanakan di jalan poros Bone-Sinjai, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (25-07-2017) sekitar pukul 10.00 wita.

“Operasi ini berdasarkan surat perintah Kapolres Bone pada tanggal 13 Juli 2017, tentang permintaan personil dalam rangka penertiban PKB,” kata Dodie

Lanjut Dodie, “Pada saat bersamaan Dishub Bone juga berencana melakukan operasi penertiban, sehingga kegiatan ini kita gelar secara bersama dibawah koordinator Sat Lantas Polres Bone,” Imbuhnya.

Kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang melintas tak luput dari pemeriksaan petugas, operasi yang dilaksanakan selama lebih dari 4 jam itu didapati Pelanggaran PKB sebanyak 19 Unit, ijin trayek dan KIR sebanyak 9 pelanggaran dan 19 set Tilang.

Kasat Lantas Polres Bone Akp Kulle mengharapkan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan bermotor

“Selain memberikan sanksi kepada pengemudi nakal yang tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas, kami juga mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas sehingga tercipta keamanan dan keselamatan di jalan, ucap Kasat Lantas.

 

[Tribratanews.com/Husriandi – Humas Polres Bone]

Related Posts