Sat Lantas Polres Banjar Jawa Barat Tegur Pelajar yang Tidak Memakai Helm

Tribratanews.com – Anak Remaja mengendarai Sepeda Motor dengan tidak memakai helm sering kita lihat dalam pemandangan sehari-hari dan sering dilakukan oleh para pelajar, dengan tidak memakai helm, sepeda motor tidak sesuai dengan standar dan kebut-kebutan di Jalan Raya, padahal ini sangat berbahaya bagi keselamatan si pengendara itu sendiri maupun orang lain apabila terjadi kecelakaan, Senin (24-07-2017).

Guna menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dàlam mengendarai sepeda motor, Brigadir Acep Anggota SAT Lantas Polres Banjar, Jawa Barat, tegur pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm, karena hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri.

Kapolres Banjar AKBP Twedi AB S.Sos, S.IK, MH, melalui Kasat Lantas AKP Frederikus Setitit SH, mengimbau, kepada seluruh orang tua agar selalu memperingatkan anak-anaknya yang sudah bisa mengendarai kendaraan bermotor dan sudah cukup usianya, agar membuat SIM.

Selain itu juga kelengkapan keselamatan juga wajib diperhatikan dan selalu menggunakan helm berstandar SNI serta selalu mengingatkan anaknya untuk selalu menta’ati segala peraturan lalu lintas.

 

[Humas Polres Banjar]

Related Posts