Sat Binmas Polres Pekalongan Kota Beri Penyuluhan Tentang Wawasan Kebangsaan

Tribratanews.com – Sat Binmas Polres Pekalongan Kota Polda Jawa memberikan penyuluhan dan tanya jawab tentang wawasan kebangsaan cinta tanah air dan menjaga Ideologi Pancasila di Ponpes Syafi’i Akrom Jalan KH. Akrom Khasani Kelurahan Jemggot Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan, Rabu (23-08-2017).

Kegitan penyuluhan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Pekalongan Kota Polda Jateng AKP Arisun selaku narasumber kegiatan penyuluhan dan tanya jawab tentang wawasan kebangsaan cinta tanah air dan menjaga Ideologi Pancasila, Ustadz Ponpes Syafi’i Akrom, Personil Sat Binmas dan 300 santri putra Ponpes Syafi’i Akrom.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kasat Binmas AKP Arisun mengatakan, wawasan kebangsaan sangatlah penting karena merupakan cara pandang suatu bangsa dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tentang diri dan lingkungannya serta semua aspek kehidupan ASTAGATRA dengan segala potensinya untuk dimanfaatkan guna menumbuhkan daya dorong, daya gerak dan daya rangsang dalam upaya pencapaian tujuan Nasional yaitu masyaralat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Dalam penyuluhan dan tanya jawab tentang wawasan kebangsaan cinta tanah air dan menjaga Ideologi Pancasila Kasat Binmas Polres Pekalongan Kota Polda Jateng AKP Arisun menekankan kepada peserta untuk bisa menjaga keamanan diri maupun keamanan dilingkungan sekitar terhadap ganguan kamtibmas baik yang datang dari luar maupun yang ada di dalam lingkungan itu sendiri. Agar peran aktif membantu Polri, memberikan informasi atas adanya dugaan terjadinya tindak pidana maupun adanya tindakan penyalagunaan Narkoba di lingkungan sekitar dan orang asing yang datang di wilayah tersebut.

AKP Arisun mengharapkan kepada para Ustadz Ponpes Syafi’i Akrom agar bisa mengontrol fasilitas yang diberikan kepada santrinya, terutama handphone karena tidak menutup kemungkinan isi yang ada di handphone tersebut gambar dan vidio porno.

“Penyuluhan ini sangatlah bermanfaat dan mengharapkan agar kegiatan seperti ini dilakukan secara berkala guna kepentingan bersama,” ungkap salah satu Ustadz Ponpes Syafi’i Akrom.

 

 

[Tribratanews.com/ Porles Pekalongan Kota]

Related Posts