Sasar Premanisme, Sajam dan Narkoba, Polres Kukar Gelar Operasi Cipkon

 

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Kutai Kartanegara menggelar apel Cipta Kondisi yang di awaki oleh ton 2 dan ton 4, Jum’at (16-03) malam.

Dalam giat apel cipta kondisi (Cipkon) yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Eko Achnanto ini diikuti oleh seluruh personil Polres Kukar yang tergabung dalam Pleton Siaga 2 dan 4 dengan masing-masing sasaran yang telah ditentukan.

Dalam arahannya kegiatan malam itu masing-masing ton siaga dibagi menjadi 2 kegiatan untuk ton siaga 2 melaksanakan Ops Keselamatan Mahakam dengan sasaran Razia terhadap kelengkapan kendaraan baik R2 maupun R4 dan untuk ton siaga 4 melaksanakan Ops Bina Kusuma.

“Adapun sasaran operasi tersebut yakni, premanisme, sajam, miras, narkoba dan barang bawaan yang berbahaya lainnya, ” ujar Kasat Binmas saat pimpin apel Cipkon.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK M.SI mengungkapkan, bahwa dengan adanya kegiatan operasi cipkon ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menciptakan situasi aman dan kondusif serta kenyamanan bagi masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam giat Cipta Kondisi ini memang rutin dilaksanakan setiap minggunya guna mengurangi angka kriminalitas maupun mencegah adanya gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat kususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

(humas polres kutai kartanegara)

Related Posts