Samsat Kota Pagaralam Sumsel Membidik 41 Unit Kendaraan Pemerintah Kota Terkait Tunggakan Pajak


Tribratanews.com – Pihak UPTD Samsat Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, telah memberikan surat pemberitahuan kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terkait tunggakan pajak kendaraan Dinas di lingkungan Pemkot Pagaralam.

Surat pemberitahuan tersebut langsung diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, H Safrudin.

Berdasarkan data yang dihimpun, Selasa (25-07-2017), dari pihak UPTD Samsat menyebutkan, berdasarkan hasil rekap pihak Samsat ada sekitar 41 kendaraan dinas di lingkungan Sekretariat Pemkot yang masih nunggak pajak.

Dari data yang kita kirim ke Pemkot ada 41 kendaraan dinas baik roda dua dan roda empat yang masih nunggak pajak.

Sedangkan untuk besaran tunggakannya mencapai Rp. 120 juta, ujar Kepala UPTD Samsat, Sukrisman melalui Kasi Penagihan dan Pendataan, pada Selasa (25-7-2017).

Sampai saat ini pihak UPTD Samsat masih mengupayakan penagihan ke pihak Pemkot Pagaralam dengan menyampaikan langsung surat ke Pemkot Pagaralam. Menanggapi hal tersebut, Sekda Pagaralam, H Safrudin melalui Kabag Umum Pemkot Pagaralam, Deddy Fahrizal mengatakan, pihaknya akan segera mengupayakan pelunasan pajak tersebut.

Kita akan segera mengupayakan pelunasan pajak, saat ini kita masih melakukan pendataan kendaraan dinas yang sudah dilelang dan bukan milik pemkot Pagaralam lagi.

Pasalnya ada beberapa kendaraan dinas yang dilelang masih atas nama Pemkot Pagaralam, tegasnya.

Ditambahkan Kabag Umum, memang ada sejumlah kendaraandinas yang kondisinya sudah tak layak pakai namun masih terus terkena wajib pajak.

Untuk itu pihaknya akan berkoordinas dengan dinas terkait untuk segera melakukan pelelangan agar kendaraan tersebut tidal menjadi tanggungan Pemkot Pagaralam.

[Tribratanews.com-Humas Polres Pagaralam-Polda Sumsel]

Related Posts