Samsat Jakarta Timur Gelar Razia STNK

Tribratanews.com-Samsat Jakarta Timur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Dinas Pelayanan pajak, Satwilantas Wilayah Jakarta Timur dan Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar razia kendaraan di depan Kantor Samsat Jakarta Timur, Jumat (11/8/2017) siang.

Terpantauan lokasi, anggota Ditlantas yang dipimpin oleh Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Sutimin, Iptu Dariman, Iptu Kuwat, Iptu Ressy berserta jajarannya berusaha menghentikan laju kendaraan roda dua dan roda empat guna diperiksa kelengkapan surat kendaraannya.

Bagi pengendara yang kedapatan tak lengkap surat kendaraannya atau mati pajaknya maka akan langsung ditindak alias tilang ditempat oleh petugas.

“Jadi maksud dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraannya, jika kedapatan pajak kendaraannya mati atau tak lengkap suratnya maka akan dikenakan tilang,” ujar Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Ardila Amry.

AKP Ardila menambahkan bahwa pihak Dispenda DKI Jakarta telah memberikan kemudahan yaitu dengan menghilangkan denda pajak dan denda pajak bagi pengendara yang telat memperpanjang surat tanda nomor kendaraan ‎(STNK).

“Sekarangkan semuanya sudah dimudahkan, yang belum bayar pajak 3 tahun saat ini sangat diuntungkan karena adanya program pemutihan ini,” ujar AKP Ardila.

Kedepannya kegiatan Razia ini akan terus dilaksanakan tiap dua minggu sekali. Oleh karena itu yang belum bayar pajak dihimbau untuk mendatangi kantor Samsat, Gerai Samsat dan Samsat Keliling.

“Kegiatan ini akan terus kita galakan, jadi mohon taat pajak kendaraan anda demi kemajuan daerah kita,” tuturnya.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts