Sampaikan Materi, Ini Gaya Kanit Bintibmas Polres Kuningan

 

 

Tribratanews.com – Sesuai dengan arahan dan petunjuk Kasat Binmas Polres Kuningan, dalam memberikan materi kepada para siswa Pramuka Saka Bhara diharapkan dengan cara-cara yang humanis.

Hal tersebut direspon oleh Kanit Bintibmas Polres Kuningan Aiptu Ade Sudrajat, dengan memberikan materi secara familier dan dialog interaktif, sehingga anak-anak tidak terkesan kaku dan canggung dalam menerima materi yang disampaikan, seperti yang terlihat pada saat memberikan materi di halaman Mapolres Kuningan, Minggu 01 Oktober 2017.

Kegaiatan kepramukaan ini diselenggarakan sebagai suatu wujud Sat Binmas Polres Kuningan dalam membina para pemuda dan pelajar di Kabupaten Kuningan, dengan harapan kelak mereka menjadi para pemuda-pemudi yang mandiri, memiliki integritas yang tinggi terhadap bangsa, trampil dan berahlak mulia.

“Sengaja kami menyampaikan materi dengan cara-cara yang seperti ini agar para siswa tidak canggung dan kaku, serta mereka memiliki keberanian untuk bertanya atau berpendapat, sehingga materi akan mudah masuk,” ujar Kanit Bintibmas Polres Kunungan.

Dengan dilakukan pembelajaran seperti itu ternyata lebih hidup dan lebih aktif dalam penyampaian materi pelajaran.

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts