Sambut HUT RI ke-72, Polsek Buaran Gelar Bakti Sosial di Ponpes Tibil Qulub Assimbani

Tribratanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72, Polsek Buaran, Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, melaksanakan bakti sosial ke Pondok Pesantren Tibil Qulub Assimbani yang berlokasi di Desa Simbang Wetan Gang 8 Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, Rabu (16-08-2017).

Kedatangan rombongan Polsek Buaran disambut langsung oleh pimpinan sekaligus pemilik Pondok Pesantren Kiai H M Tohir serta seluruh santri Pondok Pesantren Tibil Qulub Assimbani.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, melalui Kapolsek Buaran AKP Asfauri, menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dimana Polisi juga mempunyai rasa peduli kepada masyarakat khususnya anak-anak sebagai penerus bangsa.

Masyarakat selama ini melihat Polisi hanya dari sisi penegakan hukum jadi terkesan Polisi sebagai penghukum, Polisi juga bisa humanis dengan memberikan pelayanan untuk saling berbagi.

Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak pesantren untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa ataupun lahirnya Bhayangkara baru yang lebih baik, berpendidikan, dan bermoral.

“Ini sebagai bentuk menjaga hubungan silaturrahmi dan kedekatan jajaran Polres Pekalongan Kota khususnya Polsek Buaran dengan pengurus maupun anak-anak di pesantren ini,” ucap AKP Asfauri.

Selanjutnya Kapolsek dengan didampingi para Bhabinkamtibmas memberikan bantuan sembako berupa 50 kg beras, 6 boks mie instan, dan 10 kg gula pasir yang diserahkan kepada pimpinan sekaligus pemilik Pondok Pesantren Tibil Qulub Assimbani Kiai H M Tohir.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts