Sambut HUT Polwan ke-69, Polwan Polres Rote Ndao Gelar Pengobatan Gratis

Tribratanews.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke69, Polwan jajaran Polres Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, telah melaksanakan berbagai kegiatan yang positif menyentuh langsung masyarakat, salah satunya yang baru dilaksanakan adalah pelayanan kesehatan bagi rakyat kurang mampu secara gratis.

Pelayanan kesehatan gratis ini dipusatkan di Gereja Talitakumi Gauk Kelurahan Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya, Minggu (28-08-2017). Kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerjasama dengan tim dokter dari RSUD Ba’a, Puskesmas Batutua dan tim dokter dari Nusantara Sehat serta fungsi kesehatan dari Polres Rote Ndao.

Pelayanan yang meliputi cek tinggi badan dan berat badan, tensi darah, cek penyakit dalam (gula darah, kolesterol, asam urat), pemeriksaan gigi serta konsultasi kesehatan dan obat gratis.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Mirranda SIK yang turut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa, Ia bangga dengan semangat dan terobosan dari Polwan jajaran, karena telah membuat kegiatan positif yang langsung menyentuh masyarakat.

“Saya selaku pimpinan merasa bangga dan mendukung kegiatan ini, kegiatan ini juga sejalan dengan program Polres Rote Ndao yaitu program DDS POLHAT (Door to Door System Polres Menyehatkan) dimana kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres kepada masyarakat, “ tutur Kapolres.

Diharapkan dengan kedekatan ini dapat menciptakan keakraban antara Polres Rote Ndao dengan masyarakat khususnya masyarakat seKecamatan Rote Barat Daya, dengan demikian masyarakat bekerjasama dengan Polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tercatat puluhan masyarakat dari 19 Desa seKecamatan Rote Barat Daya yang mendapat pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini. Camat Rote Barat Daya Yusuf B. Mesakh S.Pd mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Rote Ndao akan kegiatan yang bermanfaat ini.

Dikatakanya bahwa dirinya atas nama masyarakat se-Kecamatan Rote Barat Daya sangat berterima kasih akan kegiatan yangdiselenggarakan oleh Polres Rote Ndao khususnya Polwan jajaran, yang telah secara sukarela memberikan perhatian lebih kepada masyarakat kurang mampu yang ada di
wilayahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Kapolres Rote Ndao, Danramil 1627-03 Batutua Kapten Inf Charles Nubuasa, Camat Rote Barat Daya Yusuf B Mesakh, Kepala Puskesmas Batutua Eden Iskandar Bell S.KM, Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Ferdo Elfianto SIK dan Kapolsek Rote Barat Daya Ipda Yeni
Setiono SH.

 

[Tribratanews.com/Nurcahyo – Humas Polres Rote Ndao]

Related Posts