Sambut HUT Polwan ke-69, Polda Jatim Gelar Public Speaking Competition

Tribratanews.com – Enam anggota Polwan yang masing-masing mewakili kesatuanya melaksanakan seleksi Public Speaking Competition yang diadakan oleh Polda Jatim di gedung Soenaryo Polres Madiun Kota, Selasa (08-08-2017).

Kegiatan kompetisi public speaking ini adalah sebuah kompetisi untuk memperingati HUT Polwan ke-69. Selain itu, kompetisi ini juga diikuti oleh semua Polres di jajaran rayon 5 karesidenan Madiun.

Adapun nama nama Polwan tersebut antara lain Bripda Ferina dari Polres Madiun Kota, Bripda vVndiola dari Polres Madiun, Aiptu Dian A dari Polres Ngawi, Bripda Hamidah dari Polres Magetan, Brigadir Angga F dari Polres Ponorogo dan Bripda Novita D dari Polres Pacitan.

Public speaking competition merupakan kegiatan yang sangat positif sehingga dapat meningkatkan kecerdasan bahasa interpersonal serta intrapersonal.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemampuan presentasi, kemampuan menarik audience, meningkatkan kemampuan showmanship melalui nonverbal/gesture (mata, gerakan tangan, kaki, posisi tubuh).

Dalam kompetisi pubilc speaking melibatkan tiga juri profesional antara lain ibu Agita dari IKIP Madiun, AKP Iin Pelangi serta AKP Ida R. Ketiga juri tersebut bertanggung jawab memilih peserta yang layak untuk mendapatkan juara 1 dan2 untuk melaju ke babak selanjutnya.

Salah satu juri, AKP Ida R menyampaikan semua peserta bagus-bagus dan mumpuni sehingga setelah rapat juri selesai didapatkan dua polwan yang lulus seleksi untuk tahapan selanjutnya. Peserta itu antara lain juara Aiptu Dian A, juara II Bripda Hamidah.

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts