Sambut Hari Jadinya ke-69, Polwan Polres PPU Gelar “Polwan Goes to School”

Tribratanews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-69 tahun 2017, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Polwan Polres Penajam Paser Utara, Polda Kalimantan Timur.

Jika pada beberapa hari lalu, Polwan Polres PPU melaksanakan anjangsana di Posyandu Kemala XXV serta Bakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada lima orang lansia dan kurang mampu di Desa Girimukti, kali ini Polwan Polres PPU melaksanakan “Polwan Goes to School”, bertempat di SMKN 2 Kabupaten PPU, Selasa (22-08-2017).

Kegiatan yang dipimpin oleh Aiptu Nursidah tersebut dihadiri oleh sejumlah Polwan Polres PPU dan juga Polsek jajaran.

Dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SMKN 2 PPU Drs Jukianta, Polres PPU yang berdinas di masing-masing satuan fungsi maupun Polsek jajaran tersebut menyampaikan materi penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Adapun sejumlah materi yang disampaikan oleh srikandi Polres PPU tersebut di antaranya yakni tentang Tertib Berlalu-lintas, Narkoba, Human Trafficking, Kenakalan Remaja, hingga terkait Rekruitmen Anggota Polri.

Selain metode penyampaian materi secara searah, kegiatan penyuluhan ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab. Hal ini tentu saja disambut positif oleh para siswa-siswi SMKN 2 Penajam, ini terlihat dari antusiasnya mereka memberikan pertanyaan kepada anggota Polwan Polres PPU.

Di tempat terpisah, Waka Polres PPU Kompol Nina Ike Herawati, selaku senior Polwan yang juga menjabat sebagai orang nomor 2 di Polres PPU tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT Polwan ke-69 dan juga merupakan suatu sarana untuk meningkatkan profesionalitas Polwan salah satunya yakni public speaking.

“Diharapkan seluruh Polwan harus mampu tampil di depan umum guna terwujudnya Polisi Wanita yang profesional, modern, dan terpercaya serta dicintai oleh masyarakat,” kata Kompol Nina Ike Herawati. (TFR)

[Tribratanews.com/Humas Polres PPU]

Related Posts