Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Ciberung Kuningan Berikan Imbauan Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Untuk menjalin hubungan emosional dengan warga desa binaannya, Bhabinkamtibmas Ciberung Polsek Selajambe Polres Kuningan Brigadir Jejen Arifin gencar melakukan giat sambang dengan tokoh masyarkat. Kali ini, giat sambang dilaksanakan kepada Dahlan Sopandi yang merupakan Kepala Dusun Walahar Desa Ciberung, Selajambe, Kuningan Senin, (28-08- 2017)

Pada prinsipnya, ketika hubungan emosional telah terbina maka kedekatan yang terjalin tak beda seperti hubungan keluarga. Diharapkan dengan kondisi seperti itu, masyarakat tidak canggung lagi apabila didatangi anggota Polri. Pada ujungnya, masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi yang sejalan dengan tujuan Polri dan Pemerintah pada umumnya.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Brigadir Jejen Arifin, dirinya menyelipkan pesan-pesan kamtibmas ditengah pembicaraan ringannya. “Bapak jangan pernah ragu apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan di tengah masyarakat, tolong beri tahu saya, saya akan selalu membantu semaksimal mungkin dan mencari solusi terhadap permasalahan yangterjadi” uangkapnya kepada kepala dusun.

Giat tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat, diharapkan Bhabinkamtibmas didesanya akan lebih sering melakukan silaturahmi bukan hanya dengan tokoh masyarakat namun langsung dengan warganya.

[ Tribratanews.com/Humas Polsek Selajambe]

Related Posts