Sambangi Tokoh Masyarakat, Binmas Polsek Pademangan Aiptu Sukir Sampaikan Imbauan Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Aiptu Sukir Bhabinkamtibmas Kelurahan Ancol Polsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara, menyambangi tokoh masyarakat Kampung Bandan RW 02 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Kamis (05/10/2017).

Dalam giat sambang tersebut, Aiptu Sukir bersilaturahmi dengan Bapak Hahrudin yang selanjutnya menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan khususnya tempat tempat kontrakan / kost serta mendata tamu yang bermalam guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terhadap tindak pidana pencurian maupun KDRT.

Tujuan dari kegiatan sambang kewilayahan untuk memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah binaan kami juga sebagai upaya kerja sama yang baik dan harmonis dengan pihak keamanan.

Kami merasa perlu dan penting untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal di wilayah binaan, imbuhnya.

Aiptu Sukir menjelaskan, kegiatan seperti ini juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang terjadi di lingkungan masyarakat, oleh karena itu patroli seperti ini kami intensifkan di kawasan yang dianggap rawan.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga kami manfaatkan sebagai sarana untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan setiap warga, agar senantiasa terjalin hubungan yang harmonis dengan warga binaan, terangnya.

Dan kegiatan semacam ini tentunya merupakan salah satu bentuk soliditas dan sinergitas kami sebagai aparatur kewilayahan dalam membantu dan memberikan pengabdian kepada masyarakat.

(Tribratanews.com)

Related Posts