Sambangi Pondok Pesantren, Polsek Kutasari Purbalingga Berikan Bantuan

Tribratanews.com – Kapolsek Kutasari Polres Purbalingga, Jawa Tengah, AKP Bambang Sidik Sanyata SH, menyambangi sejumlah tokoh agama yang ada di wilayahnya.

AKP Bambang menuturkan, sambang tersebut dalam rangka lebih mendekatkan diri antara Polri dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Selain itu, kegiatan dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah menyambangi tokoh agama sekaligus pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) An Nahl, Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jumat (25-08-2017) pagi.

Dalam sambang, AKP Bambang didampingi oleh Kanit Binmas Ipda Dono Hendarto SH, dan Kanit Provos Aiptu Nuriman SH. Kehadiran Kapolsek diterima langsung oleh pengasuh ponpes An Nahl KH. Fitron Ali Sofyan. Selanjutnya dilakukan komunikasi kamtibmas.

Selain itu, Kapolsek juga memperkenalkan diri karena baru menjabat di Polsek Kutasari. Beberapa hal yang menjadi pesan Kamtibmas diantaranya terkait radikalisme dan terorisme.

“Diharapkan di pondok pesantren yang menampung sekitar 150 santri tersebut mampu membekali santri yang ada untuk tidak mudah terpengaruh paham radikal,” ujar AKP Bambang Sidik Sanyata.

Selain melaksanakan silaturahmi kamtibmas, Polsek Kutasari juga memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan ponpes. Bantuan diserahkan oleh Kanit Binmas dan diterima langsung oleh pengasuh ponpes.

“Apa yang kita berikan semoga dapat bermanfaat bagi pengembangan pondok pesantren,” ucap Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata.

Sementara itu, KH Fitron mengucapkan terimakasih atas silaturahmi yang dilakukan Kapolsek beserta anggota di pondok pesantren miliknya. Lebih lanjut pengasuh ponpes itu juga mempersilahkan Polsek Kutasari untuk dapat memberikan pembinaan terhadap para santri di pondok pesantrennya tersebut.

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalinga]

Related Posts