Sambangi Pondok Pesantren Darul Quran Bhabimkamtibmas Polsek Cipondoh Tatap Muka Dengan Security Pondok Pesantren

Tribratanews.com – Kamis (26-10-2017) jam 11.00 wib, bhabinkamtibmas ketapang Polsek Cipondoh Polres Metro  Tangerang kota yakni Aiptu Untung Supriadi  melakukan sambang dan kunjungan ke pondok pesantren Darul Quran  yang beralamat di Rt 07 Rw 05 Kelurahan Ketapang Kecamatan  Cipondoh  Kota Tangerang dalam rangka kegiatan polsantren (polisi Sambang Pesantres).

Polsantren (Polisi Sambang Pesantren), program ini salah satu unggulan Polres Metro Tangerang Kota yang diusulkan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, SIK, MH, dan dijabarkan kembali oleh Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno, ST, MSi

Pada kegiatan ini ia (Aiptu Untung Supriadi) bertatap muka dan bersilahturahmi dengan security pondok pesantren Darul Quran, yang pada saat itu sedang berada di pondok pesantren.

Pada sela sela kunjungannya Bhabinkamtibmas memberikan edukasi tentang pengamanan sebagaimana diatur dalam perkap nomer 24 tahun2009 tentang sistem management pengamanan

Kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warganya khususnya di pondok pesantren sangat penting agar hubungan dengan para alim ulama pondok pesantren semakin erat dan dapat bekerja sama dalam mencegah paham – paham yang keliru.

Hal ini merupakan implementasi dari kebijakan kapolsek cipondoh Kompol Bayu Suseno. ST, MSi, dimana Bhabinkamtibmas harus berperan aktif melaksanakan program Polsantren dan bekerjasama dengan alim ulama sebagai cara menangkal faham radikalisme.

Humas Polsek Cipondoh

Related Posts