Sambangi Desa Cibiru, Bhabinkamtibmas Polsek Cisolok Sukabumi Ajak Tomas Aktifkan Siskamling

Tribratanews.com – Bhabinkamtimas Polsek Cisolok Polres Sukabumi, Jawa Barat, Bripka Tus Priyatno melaksanakan patroli dialogis di Desa Cibiru, Jumat (25-08-2017).

Patroli dengan mendatangi warga yang sedang berkumpul. Dalam kesempatan tersebut, Bripka Tus Priyatno mengarahkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa tersebut agar melaksanaan siskamling setiap malam.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, sebab Bripka Tus Priyatno secara diam-diam memasuki lewat gang-gang di desa tersebut dimana tujuannya agar mengetahui secara faktual tentang pelaksanaan siskamling yang sebenarnya.

Namun fakta di lapangan, kegiatan ronda beberapa malam di desa tersebut tidak aktif dan ditemukan siskamling sepi-sepi alias adem ayem. Oleh karena itu, dengan adanya pendekatan dengan warga, Bripka Tus Priyatno mengajak untuk menyentuh membangun rasa perduli kegunaan siskamling.

Dengan adanya pendekatan Bhabinkamtibmas dari hati ke hati kepada tokoh masyarakat setempat, ternyata tokoh masyarakat sangat mendukung keaktifan Bhabinkamtibmas dan mereka juga semangat kembali dan berjanji tetap siskamling akan dijalankan.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Cisolok]

Related Posts