Salut, Anggota Gatur Ditlantas PMJ Bekuk Pelaku Curanmor

Tribratanews.com – Miliki insting kuat sebagai seorang petugas, anggota Satuan Gatur Ditlantas Polda Metro Jaya berhasil meringkus pelaku dugaan pencurian sepeda motor (Curanmor) di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Gatur Polda Metro Jaya AKBP Suhli membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan seorang yang dicurigai sebagai bandit Curanmor.

“Iya benar, kita tangkap seorang pria yang kami curigai sebagai pelaku Curanmor. Saat ini sudah ditangani oleh penyidik Jatanras, Krimum,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (10/10/2017).

Suhli menceritakan, bahwa saat kejadian pelaku tidak sendirian, namun seorang pelaku berhasil kabur menunggang sepeda motor miliknya.

“Mereja berdua. Gelagatnya mencurigakan, apalagi mereka ini lewat jalur yang tidak diperuntukkan untuk motor. Yang temannya ini kabur, sedangkan pelaku yang ditangkap ini berbalik arah, jadi lawan arus. Lalu anggota kita konteks, dan dilakukan pengejaran,” jelasnya.

Selanjutnya saat dilakukan pengejaran, pelaku nekat menyeberang jalan tol.

“Dia dari arah Senayan, lari terus nyeberang tol. Dikejarnya sama anggota lewat tol juga, motornya ditinggal. Akhirnya anggota berhasil tanggap pelaku ini,” ucap-nya.

Selain mengamankan seorang pelaku, polisi juga berhasil menemukan barang bukti seperti, sepucuk senjata api rakitan, HP, puluhsn ribu uang tunai, sepeda motor dengan Nopol B 6096 WPD dan kunci letter T.

“Dari pelaku kami temukan ada pistol rakitan dengan lima peluru di badannya . Ada kunci letter T juga,” pungkasnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kasus ini telah diserahkan ke jajaran Jantanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

 

Related Posts