Salam Damai dan Pesan Kamtibmas Disampaikan Srikandi Polres Rote Ndao Lewat Mimbar Gereja

 

Tribratanews.com – DDS Polman ( door to door system Polres beriman ) merupakan salah satu program unggulan dari Polres Rote Ndao dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan taat hukum melalui media keagamaan seperti ibadah di Gereja, Masjid, Pura dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan keagamaan.

Dan berkaitan dengan HUT Polwan yang ke 69, para srikandi Polres Rote Ndao secara serentak memberikan himbauan/pesan kamtibmas serta mensosialisasikan berbagai materi yang berkaitan dengan Kepolisian lewat mimbar Gereja, Minggu 20/08/2017.

Sebelumnya para polwan jajaran Polres Rote Ndao telah mempersiapkan diri untuk menyampaikan beberapa materi antara lain tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba, bahaya minuman keras, tertib berlalu-lintas sampai dengan materi KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

Bripda Sofie Muskanan yang merupakan salah satu Polwan Polres Rote Ndao ini mengaku bahwa dirinya telah mempersiapan materi yang akan disampaikan lewat mimbar Gereja nanti, walaupun ini merupakan hal baru dan pertama kalinya, namun dirinya siap.

“Ini merupakan pengalaman pertama sejak saya menjadi anggota Polisi, walaupun sempat awalnya gugup dan ragu namun setelah dijalani berjalan seperti biasa dan tanpa hambatan, “ tutur Bripda Sofie.

Polwan yang merupakan angkatan 44 Tahun 2016 ini yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Rote Ndao Akp Yunior T.M. Duil, dengan lantang dan tegas menyampaikan pesan kamtibmas dan materi kenakalan remaja di Gereja Syalom Mokdale Lobalain. Tampak para jemaat Gereja dengan seksama dan serius memperhatikan apa yang disampaikan dalam kegiatan ini.

Selain Bripda Sofie Muskanan, ada 20 Polwan lainnya yang juga melaksanakan kegiatan serupa di Gereja-gereja yang terdapat di seputaran Kota Ba’a dan Kelurahan Busalangga. Dengan mendapat pendampingan dari para Kabag, Kasat dan perwira Polres Rote Ndao, para srikandi Polres Rote Ndao ini ingin memeriahkan hari ulang tahunnya dengan cara yang berbeda namun bermanfaat.

Brigpol Emiliana C. Pasumain yang merupakan Polwan senior di Polres Rote Ndao, mengakui bahwa kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT Polwan yang ke 69. Dikatakannya, Polwan Polres Rote Ndao ingin berbuat hal yang berbeda namun bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita sengaja melaksanakan kegiatan ini, sebelumnya kita telah bagi sehingga satu Gereja satu Polwan, dengan materi yang telah disiapkan mereka sampaikan lewat mimbar, saya juga laksanakan kegiatan yang sama, “ tutur Brigpol Emi.

Dalam rangka HUT Polwan yang ke 69 ini, kita ingin rayakan dengan kegiatan yang berbeda namun bermanfaat, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Polres Rote Ndao yang telah digagas oleh bapak Kapolres, makanya kita juga ingin mensukseskan program tersebut, tambahnya.

(Tribratanews.com-Humas Res Rote Ndao)

Related Posts