Sakit Stroke, TKI di Hongkong Asal Sragen Dipulangkan

Tribratanews.com – Akibat menderita sakit stroke, salah satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI), bernama Sri Hartini, asal Dukuh Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, dipulangkan ke Indonesia, setelah beberapa saat lamanya bekerja di negara Hongkong.

Penjemputan TKI dari Kecamatan Kedawung ini sendiri, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung bersama-sama dengan petugas Disnakertrans Kabupaten Sragen, di Bandara Adi Sumarmo Solo, Rabu (11-10-2017) siang kemarin. Turut hadir dalam penjemputan TKI petugas BNP3TKI Jawa Tengah Qodri, Petugas BP2TKI, Kasub BPJS Ketenagakerjaan Sragen Eka.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, TKI Sri Hartini dipulangkan akibat telah lama menderita sakit stroke, yang dimungkinkan akan memakan waktu lama untuk proses penyembuhan.

Sri Hartini langsung di bawa ke rumah sakit umum daerah Sragen untuk memperoleh perawatan di ruangan observasi, didampingi pula oleh pihak keluarganya, saat tiba di Sragen.

Sri Hartini dalam statusnya TKI dari Hongkong ini, diantar secara langsung oleh petugas Konsulat Indonesia di Hongkong Agustaf. Setibanya di Bandara, ia langsung diserahkan oleh Konsulat RI kepada pihak keluarga yang diterima langsung oleh kakak kandungnya, Lusiyana Sri Hartini, dan loso Wahono beserta Istri didampingi oleh Bhabinkamtibmas dengan disaksikan oleh Kabid P2TKI beserta staf.

Petugas BP3TKI Jateng Qodri juga menyerahkan santunan sebesar Rp2 juta serta menyiapkan transportasi dari BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan dari Konsulat RI memberikan santunan berupa kursi roda , obat, untuk Sri Hartini yang sedang sakit.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Sragen]

Related Posts