Saat Gelar Sambang di Cilincing, Kapolres Metro Jakarta Utara Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono SIK,  MSI menggelar safari jumat dengan menyambangi jamaah dan pengurus Masjid Jami Darussalam sekaligus menggelar sholat jumat berjamaah, pada hari Jumat (19-05-2017).

Di Masjid Jami Darussalam yang berada di Jalan Kalibaru Barat 2 A RT 009, RW 010 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara ini, Kapolres juga menyempatkan diri untuk memberikan tausiah kamtibmas kepada jamaah dan para pengurus masjid.

Usai melaksankan sholat berjamaah Kapolres perama-tama menyampaikan tausiah tentang selalu bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan nikmat iman Islam dan sehat sehingga masig dapat melaksanakan sholat jumat berjamaah.

“Alhamdulillah saya diberikat amanah sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara, sudah seyogiyanya saya bersilaturahmi dengan warga Jakarta Utara, sebelumnya saya sudah bersilaturahmi dengan MUI Jakarta, dan saya sudah berjanji akan selalu bersilaturahmi dan sholat jumat berjamaah di masjid yang ada di wilayah hukum Jakarta Utara,” ujar Kapolres.

“Syukur alhamdulillah wilayah Kalibaru saat ini aman terkendali, semua bisa seperti ini tidak lain adalah peran serta warga masyarakat dengan kepolisian sehingga wilayah kita aman. Satu lagi saya berpesan tolong jaga baik baik anak kita jangan sampai keluarga kita terkena penyalagunaan narkoba, karena bila kena pasti akan rugi bagi masa depannya serta keluarganya,” sambung Kapolres.

Kemudian Kapolres juga mengingatkan para jamaah, terkait situasi politik di Indonesia saat ini yang lumayan memanas. Kendatipun demikian warga diimbau tetap bersama-sama selalu menjaga kamtibmas demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

“Ketahui bahwa kita tinggal di Indonesian dengan berbagai suku bangsa, jangan sampai negara kesatuan Republik Indonesia di jajah oleh negara lain, dan jangan mau kita seperti negara negara ditimur tengah. Kemarin mungkin saat pilkada kita tidak sepaham, sehingga kita selisih paham, mulai hari ini hayo kita rajut kembali kebinekaan,” ajak Kapolres.

Selesai menyampaikan pesan kamtibmas selanjutnya Kapolres memberikan Infak berupa Kitab Suci Al-Quran kepada Pengurus Masjid Jami Darussalam.

Dalam acara ini, selain Kapolres hadir juga, KH. Nur Hidayat, Kapolsek Cilincing Kompol. Ali Zusron. SH, MSI, para PJU Polres Metro Jakarta Utara, Waka Polsek Cilincing AKP Supeno. SH, Kanit Intelkam Polsek Cilincing AKP Rusliyatim SH, MSI.

(humas polres metro jakarta utara)

 

Related Posts