Rumah Mbok Giyem di Temanggun Ludes Terbakar

Tribratanews.com – Sebuah rumah di Dusun Wonoboyo, RT 07 RW 01, Desa Wonoboyo, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, hangus terbakar yang diduga karena tungku api di dapur masih menyala, Selasa (15-08-2017).

Kapolsek Tretep AKP Suwondo mengatakan kebakaran di rumah milik Mbok Giyem (80) pertama kali diketahui oleh Ahmadi dari bagian belakang rumah mbok Giyem kemudian langsung teriak minta tolong warga sekitar dan langsung menghubungi pemadam kebakaran.

“Kebakaran terjadi di siang hari disertai angin dan juga bahan bangunan rumah yang terbuat dari papan membuat petugas pemadam kebakaran dan masyarakat pun tidak bisa berbuat banyak,” terangnya.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan rumah dengan luas 4×6 meter terbuat dari papan kayu, saat terbakar penghuni rumah dapat menyelamatkan diri.

“Dari data awal yang dikumpulkan di TKP, diperkirakan kebakaran disebabkan tungku api di dapur yang masih menyala kemudian menjalar ke dinding rumah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai lima belas juta rupiah”, ungkap Henny.

Ia mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan hati-hati karena kebakaran bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung]

Related Posts