Rumah Ibu Lis Dibedah Polres Jember

Tribratanews.com – Aksi sosial dari jajaran Polres Jember masih berlanjut. Sabtu (30-09-2017), Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo SIK, SH, MH, turun langsung memimpin bedah rumah milik ibu Lis (65) di Dusun Krajan, Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, Jember.

Ibu Lis sendiri adalah seorng janda yang tergolong tiak mampu. Ia tinggal bersama anak laki-lakinya yang mengalami keterbelakangan mental. Rumahnya tak ubahnya bagai gubuk yang sudah lapuk dimakan usia, berdinding bambu, berlantai tanah, dan sudah reyot pula.

“Terimakasih, pak. Terima kasih,” tutur ibu Lis kepada Kapolres Jember dalam bahasa Madura yang kental.

Selain bedah rumah, dalam kesempatan tersebut, AKBP. Kusworo juga menyerahkan sertifikat rumah atas nama ibu Lis. Sebab, selama ini rumahnya memang tak bersertifikat.

Kegiatan bedah rumah total ada 4 unit, dengan rincian 1 rumah dibedah atas biaya Presiden RI.Sedangkan 3 rumah lainya dibedah oleh Polres Jember bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Jember dan Kodim 0824 Jember.

Selain melakukan bedah rumah, Kapolres Jember juga memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu dan membagikan bantuan sembako kepada 40 lansia. (ali/mbah)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Jember – Polda Jatim]

Related Posts