Ribuan Orang Ikuti Istighosah Akbar di Mapolres Pasuruan

Tribratanews.com – Di Lapangan Mapolres Pasuruan, Polda Jawa Timur, ribuan orang berkumpul, Rabu malam (26-07-2017). Habib Segaf Bin Hasan Bin Ahmad Baharun SHI, MHI, pendiri Pondok Pesantren Dalwa Bangil Kabupaten Pasuruan, hadir sebagai penceramah dalam acara Istighosah Akbar yang digelar Kepolisian Resor Pasuruan ini.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, serta para ulama juga turut hadir.

Dalam sambutanynya, Kapolres Pasuruan Ajun Komisaris Besar Polisi Raydian Kokrosono SIK, menjelaskan bahwa kegiatan pengajian akbar ini sebagai bentuk kebersamaan antara Polres Pasuruan dengan masyarakat untuk menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik.

“Melalui siraman rohani ini, semoga anggota Polres Pasuruan dan warga masyarakat Pasuruan selalu mendapatkan keberkahan. Kami ucapkan terima kasih kepada warga Pasuruan yang sudah datang mengikuti pengajian ini. Walaupun datang dari berbagai tempat, namun di sini kita sama, yakni untuk kebersamaan. Sehingga apa yang kita dapatkan dari pengajian ini nanti akan menjadi sebuah keberkahan,” ucap Kapolres Pasuruan.

Dalam tausiyahnya, Habib Segaf Bin Hasan Bin Ahmad Baharun menuturkan betapa pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepala Illahi, sehingga kebaikan yang dilakukan akan mendapatkan safaat-Nya.

“Meskipun dalam perbedaan, manusia diajarkan kebaikan. Jangan lihat perbedaan, akan tetapi maknai kebersamaannya. Apabila Polisi beserta dengan semua unsur lapisan masyarakat bersama-sama di jalan kebenaran, maka yakinlah akan tercipta suatu keberkahan,” tutur Ustadz dalam tausiyahnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan Pengajian Akbar ini, diharapkan terbentuk sinergitas dan komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif.

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts