Resmikan Program Vokasi Industri Cikarang, Jokowi: SDM Kita Tak Hanya Pintar di Kelas Juga di Lapangan

Tribratanews.com – Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, menghadiri peluncuran program pendidikan vokasi industri di PT Astra Autoparts, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28-07-2017).

Presiden Joko Widodo, tampak didampingi beberapa menteri kabinet kerja, dan sejumlah para petinggi TNI – Polri.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan peralatan kepada perwakilan SMK oleh pimpinan perusahaan industri dan penyerahan tanda peserta Diklat 3 in 1 (Pelatihan Sertifikasi dan Penempatan Kerja) oleh Menteri Perindustrian.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah akan ‎terus mengeluarkan kebijakan yang memiliki kecocokan link kerja antara vokasi dan industri.

“Pemerintah berharap pendidikan vokasi ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan sejumlah industri seperti industri otomotif, pariwisata dan perhubungan. Sehingga tenaga kerja kita bukan hanya pintar saat dikelas tetapi juga handal di lapangan,” kata Presiden.

Selain itu, dikatakan Jokowi, pemerintah juga berharap adanya ‎investasi di berbagai bidang industri serta adanya alih teknologi dan alih pengetahuan.

“Sehingga, kualitas  SDM di Indonesia bisa ditingkatkan dan jangan ragu melibatkan putra putri indonesia dalam melahirkan inovasi-inovasi baru,” ucapnya.

 

[Tribratanews.com-Humas Polres Bekasi]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts