Reskrim Polsek Tarokan Bekuk Pelaku Curanmor

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Tarokan Polresta Kediri berhasil melakukan ungkap kasus curanmor yang merupakan pengembangan dari Polres Nganjuk yang terlebih dahulu mengamankan tersanka dan penadahnya.

Untuk TKP wilayah hukum Polsek Tarokan, pelaku melakukannya di arena kesenian jaranan, saat sepeda motor di tinggal pemilik di lahan kosong di Desa Cengkok, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

Pasca kejadian pada 10 Oktober 2017, polisi akhirnya menindaklanjuti kasus ini setelah korban M Imam Sholikin warga Dusun/Desa Jati, Kecamatan Tarokan, melaporkan Honda Beat warna merah No.Pol AG 4138 HF miliknya hilang.

Dari laporan dan hasil penyelidikan akhirnya Unit Buser Reskrim Polsek Tarokan melakukan koordinasi dengan Polres Nganjuk yang terlebih dahulu mengamankan dua orang pelaku.

Pelaku utama yang diamankan atas nama Yudhi Isnaryanto alias Uyut (40) warga Nanggungan, Desa Baron, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, dan Supeno (47) warga Dusun Banjarsari, Desa Sidorejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk yang bertindak sebagai penadah.

Kapolsek Tarokan Polresta Kediri, AKP Sukarman kepada wartawan menjelaskan, “Pada hari Selasa 10 Oktober 2017 sekira jam 19.00 WIB, tersangka berangkat ke TKP dengan naik bus, lalu turun di terminal Nganjuk. Kemudian oper naik ojek hingga sampai di TKP. Begitu di TKP yg saat itu ada hiburan masyarakat kuda lumping (jaranan) langsung melakukan aksinya”.

Masih menurut AKP Sukarman, pelaku yang sudah mempersiapkan kunci T langsung mengambil mengambil sepeda motor Honda Beat warna merah yg diparkir pemiliknya dipekarangan kosong yang dalam keadaan terkunci stang/gondok .

“Tersangka merusak menggunakan kunci T. Begitu berhasil merusak dan mengambil motor tersebut lalu langsung menjualnya kepada Supeno,” Imbuhnya.

Tersangka Yudhi sendiri menurut AKP Sukarman ditangkap oleh Resmob Res Nganjuk pada 11 Oktober 2017 sekira pukul 06.30 WIB di rumahnya. Pelaku diamankan dalm perkara curanmor di wilayah hukum Polres Nganjuk.

“Demikian juga Supeno juga ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Nganjuk karena menerima dan membeli sepeda motor hasil kejahatan. Saat dilakukan penggeledahan di rumah Supeno, Resmob Polres Nganjuk juga menemukan sepeda motor Honda Beat warna merah yang telah dicuri oleh Yudhi wilayah Tarokan. Selanjutnya perkara ini dilakukan penyidikan di Unit Reskrim Polsek Tarokan,” pungkasnya. (res|aro)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polresta Kediri – Polda Jatim]

Related Posts