Residivis Curat Hanphone Kembali Diringkus Usai Beraksi di Villa Prigen Pasuruan

Tribratanews.com – Meski sudah keluar masuk penjara, hal itu tak membuat Ahmadi (34) asal Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, berhenti mencuri. Aksi krimnalnya kembali ia lakukan oleh kepada seorang penyewa villa di wilayah Tretes Prigen, Jumat (11-08-2017).

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Tinton Yudha Riyambodo SH, SIK mengatakan, pelaku bisa ditangkap Satreskrim pada Rabu (09-08-2017) pagi.
Pengkapan pelaku tersebut berawal dari laporan korban Wahyu Novitasari asal Surabaya pada 26 Juli lalu, saat berlibur dengan suaminya di Villa Prigen. Ia saat itu mengaku kehilangan handphone Samsung S6.

“Pelaku merupakan spesialis pencurian handphone di rumah kosong, villa, atau rumah yang sedang ditinggal pemiliknya,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Tinton.

Tinton menceritakan bahwa korban ketika bangun tidur, terkejut karena handphone yang diletakkannya di atas sofa itu hilang. Korban sempat panik dan berusaha mencarinya. Namun, setelah dicari di beberapa sudut villa, handphone nya tak ditemukan.

“Petugas tak butuh waktu lama, dari keterangan saksi, ada yang mengetahui jika ada seseorang yang masuk ke villa tempat korban menginap. Dari keterangan saksi kita kembangkan dan berhasil mengangkap pelaku,” imbuh Mantan Kasatreskrim Lumajang ini.

Petugas juga mengamankan Supandi (33) yang menadah handphone curian tersebut seharga Rp1,4 juta. Keduanya saat ini sudah diamankan petugas ke Mapolres Pasuruan untuk kepentingan penyidikan.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Pasuruan – Polda Jatim]

Related Posts