Remaja Dibawa Umur Nekat Jambret Wanita 23 Tahun dan Ketangkap Polisi


Tribratanews.com – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Rantau Alay, Resor Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, berhasil membekuk dua orang pelaku penjambret seorang karyawati yang terjadi pada Jumat sore lalu (21-7-2017) sekira pukul 17.45 WIB.

Saat itu korban inisial YE (23), mengendarai sepeda motor melintas di jalan poros perkebunan karet menuju ke Desa Payalingkung Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten OI.

Dua pelaku tergolong masih dibawah umur masing-masing inisial FN (18) dan inisial ED (16). Keduanya tercatat warga Desa Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI.

Kapolsek Rantau Alay, AKP Imam Abdi, didampingi Kanit Reskrim Aipda Bambang mengungkapkan, satu orang pelaku yakni FN berhasil ditangkap malam itu juga, usai menjalankan aksi curas terhadap korban yang keseharian bekerja di tempat peminjaman uang.

Sedangkan, pelaku yang satunya yakni ED (16), diserahkan oleh orang tuanya kepada pihak kepolisian, tersangka FN diamankan saat sedang melintas di jalan poros Desa Lubuk Keliat-Muarakuang.

Modus keduanya yakni beraksi menggunakan sepeda motor, pada saat itu korban hendak pulang ke rumahnya di Payalingkung Lubuk Keliat, kedua pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor dan menjambret tas yang digantung di bahu korban, jelasnya.

“Korban yang dalam keadaan sadar menelpon keluarganya, dan membawa korban ke Puskesmas Tanjung Raja, atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” tutup Kapolsek.

[Tribratanews.com-Humas Polres Ogan Ilir-Polda Sumsel]

Related Posts