Remaja 19 Tahun yang Membawa Sajam Tetap Diproses Secara Hukum: Polsek Muarabeliti Sumsel


Tribratanews.com – Saat Sedang Beroperasi Anggota Polsek Muarabeliti, Resor Musirawas, Sumatera Selatan, Sabtu (29-07-2017) kembali menangkap remaja inisial SJ (19)warga Jalan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.
Pasalnya anggota Polsek Muarabeliti menemukan senjata tajam jenis pisau pada remaja tersebut.

Kapolsek Muarabeliti, AKP Trisopa Wijaya, mengatakan, razia atau kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) digelar untuk menekan tindak pidana dan mewujudkan kamtibmas Diwilayah.

“Tindakan tersangka yang membawa sajam melanggar ketentuan Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951,” ujar kapolsek.

Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi, pada Minggu 30/07/2017 mengatakan, membawa senjata tajam atau senjata api tanpa izin ataupun tanpa alasan yang jelas dapat disangkakan pasal pidana.

Dalam hal membawa senjata tajam tidak diperbolehkan, kecuali pada situasi dipergunakan untuk pertanian, atau untuk pekerjaan-pekerjaan rumah tangga atau untuk kepentingan melakukan dengan syah pekerjaan atau yang nyata-nyata mempunyai tujuan sebagai barang pusaka atau barang kuno atau barang ajaib.

“Terkait dengan kegiatan KKYD, akan terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan sesuai kebutuhan dan dinamika di lapangan, guna mewujudkan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara,” tutup Kapolres.

 

[Tribratanews.com-Humas Polres Musirawas-Polda Sumsel]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts