Rekaman CCTV Aksinya Disebar di Media Sosial, Pencuri Handphone Ini Ditangkap Saat Menambal Ban

Tribratanews.com – Aksi pelaku pelaku pencurian handphone yang terkam CCTV di dua lokasi kejadian Sragen Kota , berinisial RNA (23) berakhir di ruang tahanan Polsek Sragen Kota Resor Sragen, Jawa Tengah, Jumat (28-07-2017).

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (24-07-2017) lalu, sekitar pukul 08.00 WIB, tiba-tiba dua unit handphone merek Nokia warna hitam dan merek Lenovo warna putih, milik Heri Sutopo warga Dukuh Cantel Wetan, Sragen Kota, hilang setelah ia taruh di atas meja di dalam rumah.

Kemudian pada hari Selasa (25-07-2017), sebuah handphone merek Samsung seharga Rp1,2 juta, milik Yuliani, warga Kampung Cantel Kulon, Sragen Kota, juga tiba-tiba menghilang, setelah ia simpan di atas meja di dalam kamar rumahnya.

Penasaran, akan siapa yang telah mengambil handphone miliknya tersebut, kemudian Heri Sutopo membuka rekaman CCTV di dalam rumahnya.

Dalam rekaman tersebut, terlihat sekitar pukul 06.00 WIB, ada seorang pria dengan ciri-ciri tinggi kurus memakai kaos dan celana hitam masuk ke dalam rumahnya.

Tak lama kemudian laki laki tersebut keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah putih.

Rekaman inipun langsung disebar luaskan oleh Heri Sutopo lewat media sosial, dan sehari setelahnya pada Rabu (26-07-2017), Heri mendapatkan respon dari seseorang , yang menerangkan bahwa ia melihat pelaku yang dicurigai mencuri handphone Heri Sutopo, saat itu tengah menambal ban di kampung Ngledok Sragen.

Atas informasi lewat sosial media inipun, Heri Sutopo langsung melaporkan kejadian kepada Polsek Sragen kota, dan bersama petugas menuju lokasi pelaku yang saat itu tengah menambal ban di Kampung Ngledok.

Saat itu pelaku pun ditangkap petugas Polsek Sragen Kota dan mengakui perbuatannya, bahwa ia memang benar telah mengambil 3 unit handphone dari 2 lokasi kejadian.

“Saat ini pelaku tengah manjalani pemeriksaan penyidik unit reskrim Polsek Sragen Kota dan akan dikenakan sanksi pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP tentang pencurian,” kata Kapolsek Sragen Kota, AKP Suseno.

 

[Tribratanews.com/Tatik – Humas Polres Sragen]

Related Posts