Regu UKL Polres PPU Sampaikan Imbauan Kamtibmas kepada Sekuriti RSUD

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara, Polda Kalimantan Timur, melakukan berbagai upaya preventif guna terciptanya situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif, salah satunya ialah dengan diintensifkannya kegiatan patroli malam hari, seperti halnya pada Senin (14-08-2017) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini Regu I Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kelurahan Nipah-nipah mengunjungi Pos Security RSUD Kabupaten PPU.

Dalam kesempatan tersebut, Regu UKL dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Andi Patopoi, berkomunikasi dan berdiskusi dengan petugas jaga waktu itu. Selain itu, Iptu Andi turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di antaranya terkait CCTV.

Iptu Andi mengimbau agar pihak sekuriti berkomunikasi dengan pihak rumah sakit terkait beberapa CCTV yang tidak berfungsi mengingat CCTV ini sangatlah penting keberadaannya guna mengetahui secara cepat jika ada tindak kriminalitas.

Iptu Andi juga menyampaikan agar secara berkala setiap beberapa jam sekali melaksanakan patroli di area sekitar RSUD khususnya di area sekitar parkiran guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana curanmor.

Di tempat terpisah, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, diharapkan dengan diintensifkannya patroli khususnya pada siang, malam, bahkan dini hari dapat mencegah niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. (TFR/30)

[Tribratanews.com/Humas Polres PPU]

Related Posts